praktikum penerapan komputer

penerapan komputer cuy! praktikum cuy!

Advertisements

Berubah Menjadi Pribadi Yang Baik

Assalamualaikum Wr Wb,

This slideshow requires JavaScript.

Halo semua, disini gue akan share sedikit tentang bagaimana sulitnya berubah pribadi menjadi baik. Ini tentang pengalaman gue sendiri. Kehidupan remaja adalah titik dimana seseorang mencari jati diri mereka masing-masing. Tentu saja dalam mencari jati diri terdapat banyak sekali tantangan dan hambatan yang harus dilalui. Menurut gue faktor kesulitan yang pertama itu LINGKUNGAN. Lingkungan yang baik akan menjadikan komunitas di lingkungan itu menjadi baik dan sebaliknya. Namun kenyataannya sekarang banyak diantara kita yang terjebak dalam lingkungan yang membuat kita menjadi pribadi yang jelek hal itu akan otomatis berdampak pada nilai-nilai di sekolah. Disini gue paham akan kesulitan mereka sekarang yaitu mereka sulit bahkan sangat sulit untuk meninggalkan zona nyaman mereka yang sebenarnya itu akan membuat mereka menyesal dikemudian hari. Zona nyaman itu diantaranya ialah hal hal yang sebenarnya rada ngga guna juga sih ya contohnya games, menurut gue games itu hal yang asik dan menyenangkan TAPIIII kalau kita terlalu berlebih mainnya (dalam hal waktu yee) itu akan menjadi sumber bencana  bagi kita. Akibatnya  kita akan terus terusan melototin tuh games atau ngga sekedar ngecek status kita di games tsb (kalau online). Coba deh hitung-hitungan kalau sehari kita main games 1 jam aja, kalau sebulan jadi 30 jam, kalau setahun jadi 360 jam waaahhh gila, itu banyak banget kalau dipake buat yang lain yang lebih manfaat, semoga ngga ada yang lebih dari itu yaaa haha gue ga yakin-,-“. Oke lanjut,yang kedua itu HAPE! Nah lo yang sering banget nget nget megangin tuh Hp perhatiin nih. Sebenarnya hp itu fungsi nya ya buat komunikasi kalau ga nelpon yaa sms. TAPIII kenapa dengan hanya 2 fungsi  itu kita ngeBELA-BELAIN untuk ninggalin yang namanya BUKU PELAJARAN yang besok ada ulangan or UAS or anything deh(beda lagi kalau yang  ada bla bla bla nya, tapi tetep aja banyakan buku fungsinya). YA TUHAN hal BODOH macam apa ini hahahaha. Coba deh yuk perlahan lahan kita ngurangin itu semua DEMI kebahagiaan lo,ortu lo,guru lo dan semuanya yang pernah kenal sama lo and satu lagi buat pasangan hidup yang akan mendampingi lo nanti. pesen dari gue “Orang yang hanya melamunkan masa depan yang baik, TANPA bertindak BAIK SEKARANG (belajar or anything) itu sama saja menjadi penonton bagi keberhasilan orang diluar sana dan jangan berpikir kolot maksudnya jangan terus terusan ngandalin ortu, inget manusia Ada BATAS umurnya suatu saat mereka akan ninggalin kita dan disini LO DITUNTUT HARUS MAMPU MENGHIDUPI DIRI LO SENDIRI kalau lo ngga siap bekel dari sekarang,takutnya hidup lo jadi berantakan dan nambah-nambahin beban negara!” OK,sekian dari gue, mohon maaf kalau ada salah salah kata. AYO BERUBAH MENJADI PRIBADI YANG BAIK DARI SEKARANG! MASA DEPAN ITU ADA, DAN LO HARUS TAU PERAN LO APA DIMASA DEPAN NANTI!!

Road to DPR (ISPO 3rd 2011)

Bulan Februari adalah bulan yang dapat dikatakan bulan yang paling bersejarah bagi hidup kami. Diawali dengan pengumuman tentang hasil seleksi karya tulis kami yaitu pada tgl 5 feb pukul 21.00. Pada jam itu saya Raditya Fajri Widyatmoko & Ibnu Muzzakkir (Keran penghemat air) M.Iqna Syarhuddin & Rizky Adhiputra Wallad ( Helm 3teknologi) Sinta Ramadhania & Lely Kurniawati (Magnet generator) disebutkan namanya sebagai peserta ISPO dan kami berhak mengikuti Seleksi tingkat Nasional. Kami mewakili sekolah dan Banten utk mengikuti ISPO. Seleksi tsb dilaksanakan di Balairung UI Depok dengan bentuk pameran dan penilaian dari pk 09.00-17.00. Kami didampingi oleh Ibu Wara Gawatiningsiah selaku pembina kami selama menginap di wisma LPMP DKI Jagakarsa Jaksel. Selama pameran pembina tdk boleh ada di dkt peserta oleh karena itu mereka semua di berikan seminar di gd fakultas seni&budaya UI. Kami harus menghadapi pengunjung yg memiliki rasa ingin tau yg besar akan project kami. Begitupun juri, kami dihadapkan pada 7 juri 4 juri Indonesia dan 3 juri asing. juri2 tsb merupaan dosen-dosen dari univ-univ terkemuka di Indonesia, mereka mpk ahli dalam bidang mrk masing2. Terkadang kami sempat kewalahan mengahadapi pertanyaan yg sedikti mencecar,apalagi disini kami dituntut harus fasih berbahasa inggris dan kami terus menjawab semampu kami dan pada akhirnya mereka agak puas dgn jwban kami. Pada tgl 23 jam 17.00 kegiatan dihentikan oleh panitia. Mereka menyebutkan bahwa setelah ini kami harus cepat ke bus karena kami semua mendapat undangan jamuan makan malam oleh ketua DPR Marzuki Alie, dengan perasaan senang dan bangga kami langsung menaiki bus Blue star no.1 (ada 6 bus) kurang lebih. Bus kami ternyata difasilitasi 2 patwal (voeraider) yang membebaskan kami dari kemacetan jkt. Kami sangat tidak menyangka atas semua ini. Kurang lebih pk 19.20 kami tiba di DPR RI. Sekali lagi kami masih blm percaya akan hal ini, kami langsung digiring oleh para protokol DPR utk masuk di gd Nusantara 3 lantai 2. Kami duduk di meja makan yg sama. Tak lama Pak Marzuki pun dtg dgn para prtokolnya. Acara dibuka dengan sambutan dari petinggi2 ISPO (ketua dewan juri yg mewakili prof Bambang Sudibyo sbg presiden ISPO. Dilanjutkan dgn sambutan dari Marzuki Alie, beliau mengatan bahwa ” dengan munculnya para ilmuwan2 muda ini, dpt membuktikan bahwa tantangan bangsa di masa depan dpt kita atasi bersama” beliau mengucapkan selamat kepada kami semua. Acara di lanjutkan dengan makan malam bersama. Makan malam kami diringi dengan 1 pemain saksofon dan piano serta 2 orang penyanyi DPR. pk 08.30 makan malam selesai dan dilanjutkan dgn foto bersama. Nah,disinilah kami mendapat kehormatan utk berfoto dengan Beliau sendiri tanpa tim2 dari sekolah & prov lain. Kami difoto oleh juru kam DPR dan Ibu Wara selaku pembina kami selama 3 hri 3 malam. Pk 10.00 kami meinggalkan DPR menuju wisma.

KERAN PENGHEMAT AIR

This slideshow requires JavaScript.

Pada dasarnya, air merupakan elemen yang paling melimpah di atas bumi ini.
Jumlahnya meliputi 70 % permukaan Bumi dan berjumlah kira-kira 1,4 juta km3. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa ketersediaan air bersih sudah semakin menipis terutama di daerah yang merupakan daerah padat penduduk seperti DKI Jakarta.

Masalah air bersih saat ini sudah menjadi masalah yang serius bagi kehidupan manusia. Air bersih untuk kebutuhan minum ataupun untuk mencuci seolah telah menjadi barang langka dan terasa makin sulit, bahkan terasa kian susah ditemukan akibat perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

Salah satu tindakan yang tepat saat ini ialah dengan melakukan penghematan air bersih secara serius dan berkelanjutan agar keberadaannya dapat tetap terjaga dimasa depan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk merancang sebuah keran penghemat air ramah lingkungan karena tidak menggunakan sumber daya listrik melainkan dengan mengaplikasikan teori Archimedes pada sistem pengisian air yang dikerjakan oleh keran tersebut. Keran dapat secara otomatis menutup aliran air ketika air di bak hampir penuh. Keran penghemat air ini dapat menjadi salah satu solusi untuk melakukan penghematan air dari lingkup yang terkecil.